Lewis Hamilton Chinese Formula One Grand Prix

Performa ciamik yang ditunjukkan oleh juara dunia F1 musim 2008, Lewis Hamilton di Shanghai International Circuit, membuat dirinya berhasil masuk finish di posisi pertama. Ini merupakan hat-trick Hamilton pada lanjutan kompetisi Formula 1 musim ini. Dengan selisih waktu 18 detik dari Nico Rosberg yang meraih runner-up dan 23.6 detik dari Fernando Alonso yang berhasil duduk di tempat ketiga, pebalap asal Inggris ini sukses menyelesaikan 54 lap dengan waktu 1:33:28.338.

Uniknya, pebalap yang membela panji tim Mercedes-AMG ini hampir saja kehilangan gelar karena kesalahan petugas pengibar bendera finish. Menjelang balapan usai, seorang petugas yang tengah menahan kantuk dan bersandar di kursi tiba-tiba keluar dari menara kontrol lap terlalu dini dan melambaikan bendera finish sebelum balapan usai.

Hal itu tentu membuat Lewis Hamilton yang berada di posisi terdepan jadi bingung. “Saya tengah berpikir akan memulai lap terakhir hingga saya mendongak dan melihat sesuatu yang melambai-lambai. Hingga akhirnya saya sadari kalau itu adalah bendera kotak-kotak,” ucap Hamilton. “Jika saat itu radio tidak berfungsi, maka saya yang telah jalan melambat akan segera disusul oleh Nico. Terima kasih Tuhan, ternyata tidak,” pungkasnya.