Ada asa tersisa dalam gelaran GP Singapura yang rencananya akan digelar akhir minggu ini. Pasalnya, Selasa (15/9) waktu setempat, Negara ini diguyur hujan deras yang mengakibatkan kabut di the Lion City terpecah. Seperti kita ketahui, kebakaran hutan yang melanda pulau Sumatera mengakibatkan Negara – Negara tetangga terkena imbas kabut asap tebal. Sebelumnya, pihak FIA sudah memberikan rambu – rambu yang mengisyaratkan balapan ditunda sampai masalah polusi udara dapat diselesaikan.

Sebelum berita ini diturunkan, kondisi udara di Singapura sedang berada di level ‘sangat tidak sehat’ dan diiringi dengan minimnya jarak pandang. Padahal Grand Prix Singapura akan diadakan di kawasan Marina Bay Sands tepat pada malam hari.

Meskipun kondisi sedang tidak mendukung, panitia penyelenggara tetap memaksimalkan tempat berlangsungnya GP Singapura 20 September nanti. Jadwal yang sudah dibuat akan sulit diatur kembali, apalagi musim 2015 sudah berlangsung lebih dari separuh balapan atau tersisa 7 seri lagi. Jika satu GP dihilangkan maka ini merupakan kerugian besar untuk tim Mercedes Benz yang ingin segera mengunci gelar juara secepat mungkin.