Setelah melalui seleksi yang ketat, terpilih dua ratus pengendara terbaik yang berhak menyandang titel Elite Rider GrabBike. Perusahaan layanan transportasi yang berkantor pusat di Singapura itu menyiapkan dana sebesar Rp26,7 miliar untuk perencanaan keuangan dan kesejahteraan bagi pengendara-pengendara terbaiknya.

“Dua ratus Elite Biker ini adalah mereka yang telah menunjukkan kinerja terbaik. Mereka telah menjadi mitra karena nama baik perusahaan dipegang oleh pengendara. Tanpa kinerja mereka, GrabBike tidak akan menjadi merek yang dipercaya oleh warga Jakarta,” jelas Kiki Rizki, Country Head of Marketing GrabBike, di Jakarta, Kamis (22/10).

Elite Rider akan mendapat benefit berupa beasiswa dan asuransi dengan total mencapai Rp54 juta. Terdiri dari perlindungan kecelakaan sebesar Rp30 juta dan asuransi jiwa hingga Rp24 juta.

Dalam acara “wisuda” angkatan pertama Elite Biker GrabBike yang berlangsung di The Terrace, Senayan itu, GrabBike juga memperkenalkan skema pembayaran sepeda motor khusus bagi pengendaranya, yakni GrabScheme.

Skema tersebut memungkinkan pengendara GrabBike dapat membeli sepeda motor baru dengan suku bunga rendah. Pihak GrabBike berharap kemudahan yang diberikan bagi Elite Rider dapat menstimulus pengendara lain untuk meningkatkan kinerja.