Bagi penggemar enduro, gelaran IIMS 2015 punya suguhan khusus. Pasalnya, acara tersebut bakal menghadirkan juara dunia enduro dan ekstrim offroad asal Inggris Graham Jarvis. Tak hanya mempertontonkan kebolehannya, ia juga akan membocorkan ilmunya dalam sesi latihan pada akhir minggu pertama IIMS, 21-23 Agustus 2015, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Jarvis bukan satu-satunya bintang motorsport roda dua yang direncanakan hadir. Melengkapi aksinya, turut hadir stunt rider KTM berkebangsaan Slovenia Rok Bagoros. Kedatangan pembalap enduro dan stunt rider tersebut merupakan hasil kerjasama pihak penyelenggara IIMS dengan Pengprov IMI DKI.

“Kami sudah deal dengan Husqvarna dan KTM untuk mendatangkan Graham Jarvis dan Rok Bagoros ke IIMS 2015,” ujar A. Judiarto, Ketua Pengprov IMI DKI, dalam keterangan tertulisnya pada konfrensi pers IIMS 2015 di X2 Jakarta, Selasa (4/8).

Judiarto melanjutkan, momen tersebut bisa dimanfaatkan pehobi motorsport, khususnya freestyle dan offroad untuk belajar. “Ini kesempatan langka yang bisa dimanfaatkan untuk menimba ilmu oleh freestyler dan offroader Indonesia,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, pegiat olahraga offroad Tanah Air juga akan mengotori lantai pameran otomotif tersebut. Indonesian Offroad Federation (IOF) telah menyiapkan beragam mobil offroad dan rescue yang diklaim telah menjelajah berbagai medan berat.

Mobil-mobil tersebut akan melantai selama pagelaran IIMS 2015 dan diharapkan bisa menggugah lagi animo masyarakat pada olahraga offroad. “Dengan kerjasama ini kami juga berharap bisa menghidupkan kembali salah satu cabang offroad, yakni rock crawling,” jelas Askar Kartiwa, Ketua IOF. Cabang rock crawling sendiri telah vakum sejak lebih dari lima tahun.