Meski telah berakhir minggu lalu, SEMA Show 2015 masih menyisakan cerita. Di balik pintu pameran yang tak terbuka untuk publik, ada ragam acara seru dihelat. Salah satunya penobatan mobil-mobil terbaik yang dilakukan oleh divisi game konsol milik Sony Computer Entertainment, yakni PlayStaion.

Mereka memilih lima mobil terbaik yang sesuai dengan “nyawa” game balapan legendaris “Gran Turismo.” Pada agenda bertajuk “13th Annual GT Award” tersebut, Datsun 240Z 1973 milik Sung Kang, pemeran Han dalam franchise “Fast and Furious” menyabet dua gelar sekaligus, yaitu “Best Asian Import” dan gelar tertinggi, “Best in Show”.

Karena “Gran Turismo” merupakan game balapan maka jangan heran kalau penilaian berkutat pada apa yang ada di bawah kap mesin. Berikut jajaran pemenang selengkapnya.

GT Award Best Truck SUV

Best Truck/SUV : 1968 Chevrolet C10 Pro Touring (Owner: Terry Rose)

Yang menjadi sorotan di mobil peraih gelar terbaik kelas truk dan SUV ini adalah pengombinasian blok mesin Chevy C10, yang tergolong kecil dengan supercharger hingga mampu memproduksi output 700 ps.

GT Award Best Domestic

Best Domestic : 1970 Dodge Charger (Owner: David Salvaggio)

Mobil ini menggunakan mesin kompetisi Mercury. Mesin berkapasitas 9-liter itu dipasangkan dengan twin turbo. Hasilnya pun di luar nalar, yaitu tenaga sebesar 1650 hp.

GT Award Best European Import

Best European Import : 1985 BMW 535i (Owner: Michael Burroughs)

Di balik tema bodinya yang tampak usang, mobil ini punya jantung pacu berupa mesin balap S38. Mesin yang telah mengalami evolusi sejak tahun 1970-an dengan tetap mempertahankan warisan balap BMW.

GT Award Best Hot Rod

Best Hot Rod : 1978 Ford Mustang Hard Top (Owner: Brett Behrens)

Bermesin 6,9-liter Ford Triton, mobil ini dianggap punya tenaga dan torsi lebih dari cukup untuk mendapat gelar “Best Hot Rod.”

GT Award Best Asian Import – Best in Show

Best Asian Import – Best in Show : 1973 Datsun 240Z (Owner: Sung Kang)

Sung Kang mengandeng Greddy untuk melakukan penyetelan terbaik pada mesin RB26DE. Dirinya memberi mobil ini “Fugu Z” yang merupakan salah satu ikan paling berbahaya dari Jepang.