Hari ini (11/8), PT . Toyota Astra Motor menghadirkan versi paling anyar dari MPV andalannya, Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Keduanya tampil dengan bahasa desain yang lebih menarik dan mesin baru dual VVT-i.

“Di tengah persaingan yang semakin ketat, diharapkan kehadiran Grand New Avanza dan Grand New Veloz dapat memenuhi ekspektasi pelanggan terhadap MPV yang sesuai dengan kondisi infrastruktur Indonesia,” ucap Suparno Djasmin, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor.

Supaya tidak kehilangan pakem kesukaan khas Indonesia, Toyota mengerahkan riset mendalam tentang penampilan baru Avanza dan Veloz. Chief Engineer Grand New Avanza dan Grand New Veloz Kazuhiko yamashita menjelaskan bila pelanggan masa kini menginginkan MPV yang kokoh, canggih dan sporti. Maka tiga unsur itulah yang menjadi kata kunci desain terbaru Avanza dan Veloz.

“Rancangan terbaru ini bertujuan untuk meningkatkan penampilan Avanza dengan desain yang mampu memenuhi harapan pelanggan, bahkan lebih,” jelas Yamashita.

Maka untuk mendongkrak performa, Grand New Avanza dan Grand New Veloz mengusung mesin dual VVT-I dengan kapasitas 1.300 cc dan 1.500cc. Bahkan line up terbaru Veloz kini memiliki varian mesin 1.300cc.

Kabin pun lebih gaya meski unsur kepraktisan tetap yang utama. Grand New Avanza dihias dengan warna abu-abu gelap dan oak demi membuat suasana berkelas. Sedangkan Grand New Veloz dihias dalam abu-abu gelap untuk menekankan kesan sporti.

Dengan bandrol mulai Rp. 180 juta untuk Avanza dan Rp. 204 juta untuk Veloz, Toyota pun optimis bila kedua model ini akan dapat dengan cepat lekat di hati pelanggan.

“Secara keseluruhan, product value dari Grand New Avanza dan Grand New Veloz jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Kami optimis, pelanggan akan merasa lebih puas dengan kehadiran mobil ini,” tutup Hiroyuki fukui, President Director PT Toyota Astra Motor.