Generasi ketiga Daihatsu Xenia resmi mengaspal. Dengan mengusung nama Great New Xenia, MPV ini menyuguhkan tiga keunggulan, jelas PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada peluncurannya di Jakarta, Rabu (12/8).

ADM mengklaim Great New Xenia hadir lebih stylish, efisien bertenaga, dan nyaman dibanding pendahulunya. Ubahan pada sektor luar dalam tersebut ditujukan guna memberi nuansa modern dan kokoh. Dengan begitu, ADM berharap Great New Xenia mampu melanjutkan kesuksesan pendahulunya.

“Kami percaya Great New Xenia mampu meneruskan keberhasilan generasi sebelumnya dengan memberikan kepuasan kepada para pelanggan dan membuktikan ketangguhannya sebagai MPV keluarga,” ujar Sudirman MR, Presiden Direktur ADM.

Tampilannya stylish-nya ditunjang oleh kehadiran desain baru front bumper yang bersanding dengan head lamp anyar. Di anjungan, hood mesin pun tampak berbeda dengan pendahulunya. Sedangkan, saat menengok ke belakang ada kombinasi baru tail light dan rear bumper yang seolah jadi penanda lahirnya generasi baru salah satu MPV favorit di Indonesia ini.

Melengkapi upayanya jadi besutan yang gaya, ruang kabin pun tak lepas dari peningkatan estetika. Mulai dari dashboard, lingkar kemudi, tempat duduk, sampai speedometer tampil mewah dalam balutan dua warna.

Sementara itu, sebagai kendaraan keluarga maka sektor lumbung pacu pun dibuat makin irit. Di bawah hood-nya bersemayam mesin anyar 1.3 1 NR dengan Dual VVT-i. Alhasil, torsi makin besar dan konsumsi BBM makin irit.

Terakhir, kenyamanan serta keamanan Great New Xenia ditunjang oleh berbagai pengaplikasian fitur. Konstruksi rangkanya dirancang agar kabin makin kedap. Lalu, kehadiran suspensi barunya diklaim mampu membuat Great New Xenia lebih mumpuni untuk melahap medan jalan yang beragam.

Sebagai penutup SRS Airbag, new side impack beam, new window jam protection, rear parking sensor, new corner sensor, dan berbagai fitur lainnya bertugas untuk menyediakan keamanan bagi New Great Xenia.