Selain pelumas khusus skuter matik, Gulf Oil Lubricants Indonesia juga merilis pelumas kendaraan roda empat. Dua produk paling anyar dari Gulf Oil ini ditujukan untuk kendaraan berbahan bakar bensin, yakni Gulf Ultrasynth X 5W-30 dan Gulf Tec TD Supreme 5W-30 untuk diesel.

Di Indonesia, pelumas Gulf Ultrasynth X 5W-30 dipasarkan seharga Rp 105 ribu untuk kemasan satu liter dan Gulf Tec TD Supreme 5W-30 di banderol seharga Rp 195 ribu. Mengingat harga yang ditawarkan cukup kompetitif, pelumas Gulf punya formulasi khusus untuk kendaraan di tanah air yang bekerja keras di kemacetan dengan kualitas bahan bakar rendah pada negeri beriklim tropis.

Muhammad Nadiv, Marketing Coordinator Gulf Oil Lubricants Indonesia menyatakan, kendaraan roda empat di Indonesia mengalami kinerja yang sangat berat. Iklim, kemacetan dan kualitas bahan bakar yang tidak setara menjadi penyebab utama permasalahan mesin kehilangan performa. Oleh karenanya kami mensurvey formulasi pelumas baru kepada konsumen secara acak untuk mengetahui bagaimana kinerja kendaraannya.

“Mereka menyatakan kepuasan, performa dan durabilitas masih setara dengan harga jualnya yang kompetitif. Bahkan Permintaan dari daerah mulai ada peningkatan,” tutup Nadiv.