Gulf Oil bukanlah merek baru di tanah air, kiprahnya di pasar pelumas tanah air sudah eksis sejak lama. Melengkapi deretan pelumasnya yang sudah terlebih dahulu tersedia di pasar, Gulf Oil baru saja menambah lini terbarunya, pelumas khusus skuter matik yakni Gulf Pride Scooter 10w-30.

Pelumas berbahan dasar sintetik ini dirancang khusus untuk skuter matik berkinerja mesin tinggi dengan kapasitas 125 cc dengan harga yang terjangkau. Kandungan di dalam oli tersebut diklaim mampu menjaga penguapan tetap rendah di saat suhu kerja mesin dalam keadaan optimal. Tingkat friksi yang rendah dan tidak meninggalkan residu atau penggumpalan.

Sebelum diluncurkan secara resmi, pelumas Gulf Pride Scooter 10W-30 juga sudah menjalani riset melalui road test sepanjang 2.600 km dari Jakarta menuju Bali dan kembali ke Jakarta. Hal ini dilakukan Gulf Oil untuk mengetahui seberapa baik proteksi dan performa yang dimiliki oleh pelumas racikannya.

Dalam peluncuran pelumasnya, Davy Lansoen Tjoman, Automotive National Sales Manager PT Gulf Oil Lubricants Indonesia menyebutkan, perkembangan skuter matik kian masif berkat mobilisasi masyarakat yang tinggi. Kemudahan penggunaan membuat populasi sepeda motor tersebut berkembang. Dari situ kami (Gulf Oil) meracik sebuah pelumas dengan harga yang terjangkau namun punya performa dan durability yang baik.