erlkoenig-honda-cr-v-facelift-2015-spy-shots-suv

Honda diam-diam ternyata sedang menggarap facelift dari kendaraan sport utility vehicle (SUV) yang menjadi flagship yaitu CR-V. Sosok dari CR-V anyar tersebut tersibak melalui spyshoot yang diambil ketika Honda melakukan uji coba.

Secara garis besar desain dari Honda CR-V tidak banyak berubah. Dari foto spyshoot yang beredar di dunia maya tersebut memperlihatkan kalau Honda membedah muka dan bokong dari CR-V ini dengan adanya selubung yang menutupi headlamp, bumper depan serta lampu belakang.

Seperti yang dilansir Carandriver hari ini (19/06), dari celah selubung yang menutupi headlamp memperlihatkan kalau generasi teranyar CR-V akan menggunakan lampu HID menggantikan lampu halogen yang digunakan pada model saat ini. Sementara itu lampu kabut yang terpasang di bumper baru telah memakai aksen krom di sekelilingnya.

Beralih ke bagian buritan, SUV ini mendapatkan penyegaran dengan bentuk lampu belakang baru. Bentuk lampu belakang milik CR-V anyar ini mirip dengan lampu belakang dari Honda Jazz baru yang sebentar lagi akan diluncurkan di Tanah Air.

Tak hanya merubah desain lampu belakang, Honda juga mempermak bentuk bumper belakang milik CR-V dengan menambahkan beberapa guratan-guratan serta membuat desain bumper menjadi terlihat padat berisi.

Menurut bocoran, Honda akan membenamkan mesin 2,4L yang sama dengan generasi sebelumnya, namun CR-V anyar ini telah mengalami peningkatan dari segi output tenaga menjadi 189 tenaga kuda. Mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi otomatis lima percepatan CVT.

Pihak Honda kabarnya akan meluncurkan generasi terbaru pada musim gugur 2015 mendatang. Sayangnya harga CR-V anyar ini akan mengalami kenaikan dari awalnya hanya sekitar US$ 21 ribu atau sekitar Rp 251 jutaan (estimasi kurs Rp 11.946 per dolar AS) menjadi US$ 31.450 atau sekitar Rp 375,7 jutaan.