Setelah terakhir memasarkan i20 generasi pertama pada 2011 lalu, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) kini meluncurkan kembali generasi kedua dari compact hatchback-nya di Gaikindo Indonesia International Auto Show(GIIAS) 2016. Mobil ini merupakan penerus dari Hyundai Getz, hatchback yang dahulu sempat booming di Indonesia dengan varian dua pintunya.

Hanya satu varian bermesin bensin 4-silinder, Kappa 1.400 cc bertenaga 100 dk/6.000 rpm dan torsi 133 Nm/4.000 rpm, dengan dua pilihan transmisi manual dan otomatik. Untuk manual, HMI membanderolnya seharga Rp 249 juta, sementara varian bertransmisi otomatik dihargai Rp 263 juta.

Keikut-sertaan dan prestasi i20 di ajang World Rally Championship (WRC), memberikan semangat baru bagi HMI untuk memasarkan hatchback Korea Selatan ini. Di pasaran mobil kompak tanpa buritan di tanah air, i20 akan berhadapan dengan dominasi dari merek Jepang yang telah lebih dahulu meramaiakan jalanan Indonesia.

“Mengambil DNA dan Semangat Hyundai di ajang reli dunia, membuat kami yakin untuk menghadirkan i20 di Indonesia. Dengan berbagai keunggulan dan spesifikasi yang ada, menjadikan i20 sebagai jawaban akan kebutuhan mobil kompak yang memiliki desain berkelas dunia,” jelas Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia.