Sebagai seorang kepala keluarga, sosok Ayah memiliki arti masing-masing bagi setiap keluarga. Sosok pejuang dan pahlawan keluarga tersebut banyak meninggalkan cerita dan cerminan inspirasi baik untuk para keluarga yang ditinggalkan ataupun masih ada.

Benang merah sosok Ayah sebagai pemimpin keluarga ini diangkat oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui merek Datsun untuk menggelar kompetisi menulis cerita di media online. Tema ini sejalan dengan kampanye Datsun sejak pertengahan tahun lalu, ‘Everyday’s Hero’, yang dapat diterjemahkan sebagai apresiasi Datsun atas sosok pahlawan dalam kehidupan sehari-hari risers.

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, menjelaskan, misi Datsun adalah memberikan akses yang lebih baik bagi risers di Indonesia, dalam beragam sendi kehidupan. Tidak hanya dari segi produk dan layanan, tetapi juga pengalaman yang mengesankan.

“Kompetisi ini inisiatif dari Datsun untuk mengajak risers di Indonesia mengingat kembali kenangan manis bersama Ayah, menuliskannya dan mengunggahnya di laman Datsun, agar risers yang lain terinspirasi dan kami dapat memberikan apresiasi bagi kisah terbaik tentang sosok Ayah sebagai pahlawan keluarga,” tambah Indri.

Kompetisi berlangsung mulai dari 19 Januari – 19 Maret 2017 dan terbuka untuk umum bagi seluruh warga negara Indonesia yang berusia 18 tahun atau lebih. Peserta dengan karya tulisan terbaik akan diganjar dengan beragam hadiah senilai jutaan rupiah, Go Pro 5 session, hingga paket tamasya bersama keluarga ke negeri ginseng, Korea Selatan.

Peserta diminta untuk mengirimkan cerita dalam Bahasa Indonesia, minimal 500 karakter, dilengkapi dengan foto yang mendukung cerita, lalu mengunggahnya ke www.datsun.co.id/mydadmyhero. Pengumuman pemenang akan dilangsungkan pada 4 April 2017.