Bertenaga layaknya mobil sport namun memiliki kehematan seperti citycar atau mobil kompak. Kurang lebih itulah gambaran dari BMW i8, The Most Progressive Sports Car, sebutan BMW untuk hybrid sports car racikannya.

Seiring dengan perayaan usia 100 tahun BMW Group bertema The Next 100 Years, BMW perkenalkan i8 di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. i8 merupakan sports car hybrid dengan paduan motor listrik dan motor bakar  3-silinder 1.500 cc, TwinPower Turbocharger.

Saat motor listrik bekerja, kecepatan maksimum yang dapat diraih adalah 120 Km/jam. Sementara saat fungsinya diganti dengan motor bakar, mesin kapasitas kecilnya bertenaga besar hingga 362 dk dan torsi 570 Nm. Sehingga sanggup melarikan i8 hingga 250 Km/jam.

BMW mengklaim konsumsi bbm i8 mencapai 47,6 km/liter dalam pengetesan dengan metode eco driving dan menghabiskan tenaga listrik 11,9 kwh/100 Km. Sumber tenaga listriknya sanggup membawa i8 hingga jarak 37 Km dan memerlukan waktu pengisian 2-2,5 jam hingga penuh.

“Tahun 2016 adalah dimana BMW Group merayakan ulang tahun yang ke 100. Dengan moto The Next 100 Years, bukan hanya menjadi perayaan bagi kami untuk merayakan pencapaian terbaik di masa lalu melainkan juga kesempatan untuk menyambut masa depan yang lebih baik,” pungkas Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

Karen menambahkan, dengan tatapan ke masa depan, kami melihat konsep mobilitas telah berubah lebih dramatis berkat kemajuan teknologi dan perubahan gaya konsumen.

BMW i8 telah resmi dijual oleh BMW Group Indnesia dengan harga Rp 3,499 miliar (off the road). Penasaran dengan mobil sport fenomenal ini? Langsung kunjungi booth BMW di GIIAS 2016.