Wuling Indonesia Command atau WIND, merupakan sebuah inovasi baru yang dikembangkan Wuling Motors khusus untuk pasar tanah air. fitur voice command ini terdapat di Wuling Almaz terbaru yang akan diluncurkan nanti di pameran GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 18 – 28 Juli 2019 mendatang.

Sesuai namanya, fitur WIND ini hanya bisa menangkap perintah dalam bahasa Indonesia saja. Artinya fitur yang memiliki Artificial Intelligent (AI) benar-benar secara khusus dibuat untuk konsumen Wuling Almaz di Indonesia.

Banyak sekali kemudahan yang bisa konsumen lakukan dengan adanya fitur ini. Dari yang paling simple seperti membuka tutup kaca pengemudi, membuka tutup sunroof hingga mengakses pengaturan head unit semudah memberikan perintah.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengemudi atau penumpang tinggal mengucapkan ‘Halo Wuling’ saja. Selanjutnya mikropon penangkap suara pada bagian cluster atap akan mengolah data penerimaan suara menjadi sebuah perintah lewat sebuah modul untuk mengerjakan apa yang diperintah oleh pemberi suara.

Selain lewat aktivasi suara ‘Halo Wuling’, fitur voice command ini dapat diakses lewat dua buah tombol yang tersedia di kabin Wuling Almaz. Pertama tombol voice command terdapat di lingkar setir dan yang kedua, akses  perintah suara ini dapat dilakukan dengan menyentuh tombol di bagian kiri bawah layar sentuh.

Cindy Cai, Vice President Wuling Motors di Indonesia dalam keterangannya menyebutkan, setiap pencapaian dan penghargaan terhadap Wuling, semakin memberikan dorongan kepada kami untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik kepada konsumen. Kali ini kami mewujudkan hal tersebut dengan WIND, teknologi voice command terbaru dari Wuling yang akan meberikan oengalaman Drive for a Better Life bagi keluarga Indonesia.

PT SGMW Motor Indonesia, selaku agen pemegang merek Wuling Motors di Indonesia memang belum menginformasikan berapa banderol yang melekat pada Wuling Almaz terbaru ini. Informasi ini akan dipaparkan secara resmi pada pameran GIIAS 2019 mendatang di booth Wuling Motors.