Pebalap Formula 1 asal Inggris Lewis Hamilton berhasil mencuri perhatian penggemarya di jejaring media sosial Facebook dengan memajang foto dirinya berpose di atas Mercedes-Benz G63 AMG 6×6. Mobil itu bukan kepunyaannya tapi Hammy mengutarakan keinginan untuk memilikinya.

So..berpikir untuk memiliki bad boy ini. Bagaimana menurut kalian?” tulis Hamilton, di halaman remis Facebook-nya kemarin, Senin (7/9). Mengutip situs Autoevolution, foto tersebut diungga benar-benar atas inisiatif Hammy. Bukan bagian strategi publisitas perusahaan yang menanunginya di ajang Formula 1.

Fotonya bersama salah satu tipe langka Mercedes-Benz itu pun menuai ribuan komentar. Kebanyakan para pengikutnya di Facebook berkomentar, “Mercedes-Benz seharusnya memberimu satu unit secara gratis.”

Sayangnya, dengan tinggi badan hanya sekitar 174 cm, Hamilton harus bersusah payah untuk bisa mencapai kabin mobil seharga setengah juta Euto tersebut. Media asing juga mengkritis mobil itu tidak cocok untuk Hamilton. Kecuali ia memutuskan pindah tempat tinggal ke Dubai yang masih punya banyak gurun.

Mobil itu sebenarnya sudah tidak diproduksi lagi. Tapi, kalau mengingat peran penting Hamilton bagi Mercedes-Benz, bukan tidak mungkin the Three-Pointed Stars membuatkannya lagi untuk pebalap berusia tiga puluh tahun tersebut.