Selain foot peg dan saddlehandgrip jadi komponen motor yang kontak langsung dengan kita. Perannya dalam aktivitas berkendaraan juga begitu krusial. Terutama masalah pengendalian. Wajar, kalau komponen ini jadi perhatian.

Apalagi, kalau Anda tipe rider yang juga mengutamakan visual tunggangan. Biasanya mereka para penggila modifikasi motor. Berikut handgrip favorit TheGaspol.com yang mewakili empat brand kenamaan.

Handgrip - Kuryakyn ISO Grip Set with Throttle Boss

Kuryakyn ISO Grip Set with Throttle Boss

Kami menilai handgrip ini adalah pilihan yang aman. Walau belum menjajalnya, sepertinya bahan krom yang digunakan tidak terasa licin digenggam karena penggunaan bantalan karet hitam. Aman untuk digunakan, aman juga untuk tampilan. Maksudnya, model ini masih sangat general dan sah untuk diaplikasikan pada jenis modifikasi apapun.

Handgrip - Avon Grips Boss Performance Rubber Black Grips

Avon Grips Boss Performance Rubber Black Grips

Dari dua model yang kami pilih, jelas mendefinisikan kebiasaan kami untuk touring. Hal itu ditandai dengan adanya semacam penyangga yang memungkinkan tangan kanan beristirahat saat menggenggam handlebar. Kalau kami tertarik dengan Kuryakyn karena punya Throttle Boss,handgrip Avon ini terlihat lebih nyaman dengan desain coke bottle-nya.

Handgrip - Arlen Ness Ring Leader Black Grips

Arlen Ness Ring Leader Black Grips

Begitu membuka katalog Arlen Ness, kami langsung menjatuhkan pilihan pada model ini. Memang, rekan-rekan yang ikut menyaksikkan proses kurasi punya pilihan lan tapi model ini dianggap mewakili apa yang menjadi jiwa kami. Atau, setidaknya penulis. Handgrip ini punya kesan klasik, sederhana, dan pasti anti slip.

Handgrip - Roland Sands Design Black Ops Chrono Grips

Roland Sands Design Black Ops Chrono Grips

Sebetulnya ada satu model dari Roland Sands berdesain mirip dengan warna emas yang menarik perhatian kami. Tapi hati kecil berkata untuk tetap memilih model yang tampil low profile. Menggunakan material karet Renthal, handgrip ini punya opsi logo Roland Sands Designs yang dipasang pada bagian ujung.