Di Jumat (13/1) tengah hari waktu setempat, cuaca terbilang cukup terik. Lapisan aspal sirkuit Dubai Autodrome terlihat begitu mengkilap hingga memperlihatkan fatamorgana di kejauhan kendati sedikit berpasir.

Dalam cuaca panas dan trek yang berlokasi di daerah cukup ekstrim, gelaran Hankook 24H sedang siap digelar. 92 peserta balap ketahanan yang digelar pabrijan ban Korea Selatan tersebut sedang mempersiapkan mobi dan fisiknya untuk adu cepat dalam 24 jam kedepan yang dimulai pukul 14:00.

Selain menguji ketahanan pembalap dan mobilnya yang dibesut selama satu hari penuh, kompetisi ini juga menjadi tolak ukur ketahanan karet bundar Hankook dalam performanya di trek berkondisi ekstrim.

Hankook 24H Dubai resmi ditutup dengan kemenangan untuk tim Herberth Motorsport. Setelah 578 putaran balap, Robert Renauer melewati garis akhir pertama dengan Porsche 991 GT3 R, mengukuhkan kesuksesannya dan kru dalam acara pembukaan Endurance Season 2017 di Dubai Autodrome. Dua putaran di belakang, Matteo Cairoli –juga dengan Porsche 991 GT3 R – menempati posisi finish kedua untuk Manthey Racing, melengkapi posisi satu-dua bagi produsen mobil dari Stuttgart-Zuffenhausen ini.

Sejumlah aksi menegangkan hadir pada balap ketahanan 24 jam ini. Ban pertandingan yang disediakan oleh mitra eksklusif dan sponsor, Hankook, tampil dengan sempurna. Hankook mampu memberikan daya cengkram tingkat tinggi secara konsisten sepanjang pertandingan balap.

Manfred Sandbichler, Direktur Hankook Motorsport Eropa menyebutkan, Hankook 24H Dubai kembali membuat acara motorsport berkualitas. Standarnya luar biasa tinggi. Terdapat banyak pertarungan keras dan banyak Code 60 phases, karena medan yang besar berarti kondisi sangatlah ketat.

“Ban balap Hankook bekerja dengan sempurna pada aspal yang sangat berpasir, dan kami menerima berbagai respon positif dari seluruh tim. Di acara ini, kita semua melihat pertandingan balap spektakuler dengan mobil-mobil super cepat, didukung dengan sempurna oleh ban balap Hankook,” tutup Manfred dalam siaran persnya.