PT Hankook Tire Indonesia ambil peran dalam menunjang operasional PMI (Palang Merah Indonesia). Caranya dengan memasok puluhan ban kepada organisasi non profit di bidang kemanusiaan tersebut.

Hal ini dilakukan sebagai bagian program CSR (Corporate Social Responsibility) Donasi Ban. Serah terima donasi ban dari Hankook kepada PMI diadakan di fasilitas Hankook Masters Bekasi, Rabu (29/11).

Setiap armada PMI yang memiliki mobilitas tinggi setiap waktunya demi menjalani tugas memang perlu ditunjang komponen kendaraan yang mumpuni. Tak terkecuali untuk bannya.

“Mobilitas tinggi adalah hal yang esensial bagi PMI oleh karenanya untuk memastikan kendaraan kami fit dibutuhkan kualitas ban yang prima. Kami sangat mengapresiasi kontribusi dari Hankook melalui program ini demi mendukung kegiatan operasional PMI,” kata Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia, dr. Ritola Tasmaya, MPH.

CSR Hankook Tire Indonesia Salurakan Puluhan Ban untuk PMI

CSR Hankook Tire Indonesia Salurakan Puluhan Ban untuk PMI

Ban-ban tersebut nantinya akan gunakan untuk kendaraan-kendaraan operasional, mesin pengolah air, WASH (Water, Sanitation, & Hygiene), hingga mobil ambulans.

Pada tahun ini Hankook Tire memberikan donasi dengan total sekitar 420 ban dalam berbagai ukuran ke beragam institusi. Kepada PMI, sebanyak 40 ban didonasikan untuk membantu operasional dan mendukung produktifitas institusi.

Jumlah target sasar yang akan masuk ke dalam daftar penerima manfaat dari program ini juga masih terus ditingkatkan hingga bulan Desember 2017.

“Kami melihat PMI merupakan organisasi yang sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat dengan perannya dalam bidang sosial kemanusiaan. Maka, kami ingin membantu kelancaran operasional PMI untuk mendukung mobilitas mereka serta para relawan dalam bekerja dan melayani masyarakat secara efektif,” kata Kim Jae Hee, Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia.