Hankook sudah sering kali memasok ban berperforma tinggi untuk Volkswagen (VW). Tercatat sejak 2001 produsen ban asal Korea Selatan ini mulai memproduksi karet bundar untuk VW Jetta. Kemitraan ini terus berjalan pada tahun 2003 dalam menyuplai ban OEM untuk Volkswagen Polo, dan diperluas ke model Volkswagen yang lainnya seperti UP !, Beetle, Golf, Passat, dan masih banyak lagi.

Kini di tahun 2018, kerjasama serupa terjalin lagi antara Hankook dan pabrikan mobil Jerman tersebut untuk Volkswagen Tiguan R-Line. Hankook akan menyuplai ban premium performa tingginya, yakni Ventus S1 noble 2 (pattern H452) dengan dua ukuran, 255/45 R19H dan 255/40 R20VXL.

Tiguan merupakan salah satu model Volkswagen yang paling dikenal secara global. Volkswagen 2018 Tiguan R-Line adalah generasi kedua terbaru dari Tiguan yang tampil sebagai kendaraan SUV kelas menengah dengan versi sport-look.

Ventus S1 noble 2 adalah ban berperforma tinggi untuk segala cuaca yang terkenal dengan handling dan rolling resistance-nya yang rendah. Ventus S1 noble 2  juga dirancang untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi kebisingan saat bergesekan dengan permukaan jalan.

Para insinyur Hankook telah memastikan bahwa kenyamanan dan daya tahan tidak diabaikan meskipun ban tersebut berfokus pada cengkraman ban yang tinggi dan handling yang tepat.