Selain dipercaya sebagai official partner tyres kompetisi balap Deutsche Tourenwagen Masters (DTM), kini Hankook Tire juga dipercaya oleh produsen kendaraan premium Audi AG sebagai ban bawaan pabrikan. Q7 akan menjadi salah satu produk dari Audi yang secara resmi akan menggunakan karet bundar seri Ventus S1 Evo2 SUV dari Hankook Tire.

Ban yang diklaim memiliki performa tinggi ini memiliki fitur khusus yang mampu menyerap suara (sound absorber) terhadap gesekannya dengan permukaan jalan. Fitur ini akan tersedia di seluruh varian ukuran Ventus S1 Evo2 SUV untuk Audi Q7 hingga ukuran tertinggi berdiameter pelek 22 inci.

Para teknisi di Hankook Tire mengembangkan bahan lapisan busa polyurethane yang dipasang pada karet bagian dalam ban dan terikat dengan sebuah sealguard. Komposisi tersebut dipercaya Hankook Tire sebagai bahan penyerap suara terbaik dari sebuah karet bundar, tanpa harus mengorbankan performa dan kenyamanannya.

Salah satu fitur keamanan lain yang mengadopsi dari ban kompetisI DTM adalah daya cengkeramnya dalam kondisi medan basah. Fitur yang diadopsikan pada ban produksi massal tersebut telah disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan para pengendara mobil SUV premium berperforma tinggi.

Dengan radius tapak ganda dan double-layer rayon carcass memungkinkan adanya kontak tapak ban yang maksimal dalam segala kondisi. Ban tidak hanya unggul dalam fitur aquaplaning yang luar biasa tetapi juga adanya kontak optimal dengan jalan untuk memberikan keseimbangan sempurna dalam dua kondisi (basah dan kering).

Kontrol kemudi dan keamanan dalam kecepatan tinggi juga meningkat secara signifikan. Rancangan tiga  blok lapisan, dengan pengaturan tangga khusus dari blok rangka luar, yang memastikan daya cengkeram dan keausan ban merata sehingga menjamin performa yang sangat baik selama ban digunakan.

Campuran styrene-polymer-silica dan daya cengkeram tinggi pada Ventus S1 Evo2 SUV tidak hanya memungkinkan kekuatan cengkeram dalam kondisi medan basah, tetapi juga mengurangi ketahanan gulir untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Berkat meningkatnya keausan dan ketahanan panas pada ban, hal tersebut juga turut memberikan jarak tempuh lebih dan membuatnya lebih ekonomis. Sistem pendinginan halus pada ban juga memungkinkan debit panas yang lebih cepat untuk kestabilan penanganan serta masa penggunaan ban yang lebih lama.

Ventus S1 Evo2 SUV akan melengkapi seluruh lini varian dari Audi Q7 untuk pasar Eropa. Termasuk salah satu varian terbaru dari Q7 yaitu Audi SQ7 TDI bermesin diesel Turbocharger yang belum lama ini diluncurkan.