Hankook Tire Indonesia menunjukkan kepeduliannya terhadap kondisi sekolah-sekolah di kawasan Bekasi yang cukup memprihatinkan. Pabrikan ban asal Korea Selatan ini melanjutkan program Renovasi Sekolah yang menargetkan SD, SMP hingga SMA di Kabupaten Bekasi, salah satunya adalah SDN 02 Medal Krisna di Bojong Manggu, yang dimulai pada akhir Desember lalu.

“Kenyamanan kegiatan belajar mengajar tentunya sangat penting bagi tiap sekolah demi mempersiapkan para siswa agar dapat fokus mengejar cita-cita mereka. Salah satu faktor pendukung kenyamanan tersebut adalah fasilitas sekolah serta ruang kelas yang baik. Kami harapkan melalui program Renovasi Sekolah ini, produktivitas siswa dan guru juga dapat lebih ditingkatkan,” kata Kim Jae Hee, Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia.

Program Renovasi Sekolah dari Hankook Tire akan menargetkan sekitar 28 sekolah dari mulai SD, SMP, hingga SMA di Kabupaten Bekasi yang meliputi beberapa kecamatan dan desa seperti Cibarusah, Serang Baru, Sirnajaya, Gandasari, Hegarmukti, dan lain sebagainya. Program yang telah berjalan sejak bulan Agustus 2017 ini mencakup perbaikan beberapa fasilitas sekolah yang kondisinya kurang layak seperti toilet dan ruang kelas, serta bantuan peralatan meja, kursi, papan tulis, dan lain-lain.