Sudah menjadi agenda rutin bagi Hankook Tire Indonesia di bulan Ramadhan untuk selalu mengadakan kegiatan buka puasa bersama anak-anak Yatim Piatu dan kaum dhuafa di lingkungan sekitar pabrik perakitannya. Tahun ini, Hankook Tire Indonesia mengadakannya bersama ratusan anak-anak Yatim Piatu dan kaum dhuafa di Mesjid Al-Barkah, Desa Cicau, Cikarang Pusat, Jumat (16/6) lalu bersama para relawan, tokoh agama, perangkat desa, pemuda serta masyarakat sekitar.

“Melalui acara buka puasa bersama ini, kami ingin menjaga kebersamaan yang telah lama terjalin antara Hankook Tire dan masyarakat di sekitar wilayah pabrik beroperasi. Ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial kami sekaligus sarana bagi seluruh karyawan kami untuk memaknai bulan Ramadhan yang penuh berkah dengan berbagi kepada sesama,” ujar Mr. Kim Jae Hee, Presiden Direktur Hankook Tire Indonesia.

Dalam acara buka puasa bersama ini, Hankook Tire menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan 120 paket santunan kepada anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa, serta bantuan untuk pengurus DKM Mesjid. Kegiatan ini juga diselingi dengan tausiyah Ramadhan dan shalat berjamaah.

“Setiap tahunnya, kami ingin terus berkontribusi dalam pengembangan komunitas dan masyarakat di sekitar pabrik. Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa ini serta dapat memberikan dukungan moril bagi mereka untuk tetap semangat mengembangkan potensi diri,” tambah Mr. Kim Jae Hee.

Pabrik Hankook Tire Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Bekasi merupakan 1 (satu) dari 8 (delapan) pabrik global unggulan ban Hankook yang tersebar di seluruh dunia termasuk Tennessee Plant yang baru akan dioperasikan pada tahun ini. Sejak dioperasikan pada tahun 2013, pabrik Hankook Cikarang telah menjadi basis ekspor ban Hankook untuk kawasan Eropa dan di sisi lain, kerap melakukan program CSR sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar pabrik.