Hankook Tire resmi meluncurkan Ventus R-s4, ban semi-slick terbaru dengan performa tinggi. Varian baru ini hadir sebagai penerus ban resmi kejuaraan DDGT, Ventus R-s3 yang memiliki daya cengkeram maksimal baik untuk balapan maupun jalan raya.

Ban semi-slick yang dikembangkan dari teknologi kompetisi mobil ini diklaim Hankook akan memberikan kenyamanan dan keamana  berkendara baik di trek balap maupun aspal jalan raya. Untuk memuaskan kebutuhan dua segmen penggunanya tersebut, Hankook telah mengujinya bersama pembalap professional di Korea Selatan dalam sebuah sirkuit.

Ventus R-s4 merupakan ikon produk berkualitas dari sisi teknologi dan performa. Dari segi desain, Ventus R-s4 dirancang untuk mendukung pergerakan yang kuat dari kendaraan. Semua tepi pola tapak pada ban dirancang dengan talang geometri untuk meningkatkan daya tahan ban dan mencegah kerusakan pada permukaan ban.

Kemiringan talang secara bertahap dapat memaksimalkan ketahanan permukaan ban dengan bobot tambahan saat bersentuhan dengan medan jalan yang disebabkan oleh tinggi nya kecepatan ketika berkendara dan juga pengereman. Oleh karena itu, desain ban ini pun dapat memberikan pengalaman berkendara terbaik saat berada di jalur biasa maupun di sirkuit balap.

Hankook Tire yakin bahwa Ventus R-s4 akan kembali menunjukkan keunggulan teknologi yang dimiliki perusahaan, terutama karena mengembangkan ban semi-licin membutuhkan tingkat perkembangan teknologi yang sangat canggih.

Hankook Tire akan menyediakan ban Ventus R-s4 untuk pembalap yang disponsori oleh perusahaan di Formula DRIFT, yang akan dimulai pada tahun ini. Ban ini akan diluncurkan di Amerika Serikat dan Korea pada kuartal pertama tahun ini, serta berikutnya di Eropa dan di Timur Tengah.