Hankook Ventus Prime³ dianugerahi peringkat “Good” di tes ban musim panas ADAC (Allgemeiner Deutscher Automobil-Club) 2018. Selain itu, ban pabrikan  asal Korea Selatan ini mendapatkan predikat ban dengan jarak pengereman terpendek versi Auto Bild  Jerman mengalahkan 51 kompetitor karet bundar lain.

Ban musim panas dengan kenyamanan tingkat tinggi ini berhasil meyakinkan para ahli di putaran pertama uji ban sekala besar tahun 2018. Ventus Prime³ meraih peringkat gabungan dengan hasil pengereman terbaik dalam kondisi kering maupun basah.

Umumnya, editor dari majalah mobil terbesar di Eropa ini melakukan pengujian dalam dua tahap. Ditahap pertama, sebanyak 50 merek ban dengan dimensi yang sama akan diuji dengan tes pengereman yang kompleks pada kondisi basah dan kering. 20 merek terbaik kemudian dipilih untuk masuk dalam tes tahap kedua. 20 merek terbaik dari hasil tes kombinasi basah dan kering ini akan diuji di semua kriteria kinerja, yakni pengujian medan basah dan kering, hidroplaning, rolling noise, kenyamanan, rolling resistance, kinerja jarak tempuh dan harga per km.

Hankook Ventus Prime³ tersedia di pasaran di lebih dari 90 dimensi dengan lebar tapak 195-145 untuk seri 65 sampai 40 dan indeks kecepatan HW (210 – 270 km / jam) untuk spektrum mobil penumpang yang sangat luas mulai dari yang mobil kompak hingga mobil mewah.