DSC_8014

Langkanya VW Tiguan yang sudah dimodifikasi melenggang di jalan raya ibukota tidak membuat Benny Rustanto patah arang. Penyuka mobil Eropa ini lantang memodifikasi VW Tiguan berkelir silver miliknya. Syaratnya hanya satu: harus menggunakan komponen orisinil.

DSC_7988

 

“Sebelum VW Tiguan ini saya pakai BMW seri 3 juga yang sudah dimodifikasi,”ujar Benny. “Saya hanya mau modifikasi dengan parts original, bukan replika,” tambahnya. Untuk memfasilitasi hasratnya, Benny menyambangi Permaisuri Ban BSD. Awalnya hanya sekedar ganti velg. Desain atraktif velg Niche palang lima membuat pria ini jatuh hati. Apalagi setelah velg bermotif polished diameter 20 inci dengan lebar 8,5+10 inci ini dibalut ban Toyo Proxes T1R 245/40ZR20 dan 275/35ZR20. Sempurna.

DSC_7979

Untuk memenuhi keinginannya mengadopsi komponen aftermarket orisinil, Benny terpaksa mengeluarkan ekstra tenaga untuk datang langsung ke bengkel resmi VW di Pantai Indah Kapuk. Di sana dirinya langsung memesan beberapa parts milik VW Tiguan R-Line. Termasuk underride tambahan di bagian bawah bumper depan dan belakang yang merupakan aksesoris original VW Tiguan. Ditambah dengan stop lamp LED yang juga merupakan parts original VW Tiguan R-Line.

DSC_8026

Tidak hanya eksterior, interior pun juga menjadi concern Benny. Lapisan jok asli diganti dengan kulit asli Nappa Autoleder di workshop khusus interior Ultima di BSD, “Sekarang terlihat lebih mewah kan?,”bangganya. Bahkan Benny juga mengganti stir dan juga memasang head unit monitor berikut rear back camera orisinal VW Tiguan R-Line.

DSC_8007

“Kelebihannya, stir ini sudah ada paddleshift, jadi bisa kapan saja memainkan transmisi ala mobil sport,”tukas Benny. Selain itu ia juga memasang cruise control yang juga original parts VW. Lalu untuk DVD monitor yang sudah ada built-in GPS ini Benny juga menambahkan M2V untuk kedua anaknya agar bisa menonton film kesukaan mereka, apalagi ada monitor tambahan eks BMW miliknya dulu yang dipasang di belakang jok depan.