Meski All New Rush 2018 sudah meluncur hari ini, Selasa (23/11) di Jakarta, namun konsumen masih dibuat penasaran terutama soal harga. Produsen belum bisa menyatakan harga pasti Toyota Rush 2018 setidaknya sampai awal Januari tahun depan.

“Harga belum bisa diumumkan karena masih menunggu BBN-KB (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor) yang berlaku 2018,” kata Vice President Director TAM Henry Tanoto. Ia melanjutkan, namun demikian konsumen sudah bisa melakukan pemesanan Toyota Rush 2018 di dealer Toyota.

(Baca juga: All New Rush 2018 Meluncur Dalam Dua Tipe)

Pada kesempatan yang sama, Yoshihiro Nakata, President Director TAM memberi gambaran harga Toyota Rush 2018. “Dibanding harga Rush generasi lama, kami sedang berusaha kenaikannya diminimalisasi kurang lebih tiga juta rupiah,” ucapnya.

Sebagai gambaran, harga jual Toyota Rush generasi terdahulu mulai Rp239.900.000.

Pada generasi terbarunya ini, All New Rush 2018 hadir dengan membawa banyak perubahan. Desain eksteriornya lebih dinamis dan modern. Ditandai dengan hilangnya ban cadangan yang menempel di bodi belakang.

Selain itu, mesin All New Rush 2018 juga baru untuk keluarga medium SUV Toyota ini. Lebih tepatnya, kini Toyota Rush menggunakan mesin Dual VVT-i berkode (2NR). Dapur pacu berkapasitas 1.500cc tersebut serupa dengan milik Avanza.