Berawal dari penandatanganan kerjasama antara Presiden Komisaris PT Krama Yudha, H. Sjarnoebi Said dan Chujiro Fujino dari Mitsubishi Motors 15 Desember 1970 silam, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) resmi berdiri sebagai authorized dealer Mitsubishi di Indonesia. Selama 46 tahun, KTB telah banyak berkontribusi terhadap masyarakat lewat kendaraan yang dipasarkannya.

Sebagai perusahaan otomotif besar, KTB hadir dengan tiga pilar penjualan utama. Yaitu Commercial Vehicle (CV), Commercial Light Vehicle (LCV) dan Passenger Car (PC). Ketiganya pun sukses meraih pencapaian di masing-masing segmennya.

Pada segmen Commercial Vehicle, Fuso, Colt Diesel & Tractor Head, telah berhasil mencapai angka penjualan 1.132.234 unit.  Bahkan Colt Diesel, terus menjadi market leader sejak pertama kali di pasarkan pada tahun 1976 sampai saat ini. Bahkan tak berselang lama lagi, KTB akan merayakan pencapaian angka penjualan Colt Diesel ke 1.000.000 unit awal 2017 mendatang.

Sementara di segmen Light Commercial Vehicle, Colt L300, T120ss dan Triton, ketiganya telah mencapai angka penjualan 1.207.185 unit.  Dua produk dari segment LCV yaitu Colt L300 dan Triton menjadi pemimpin pasar dikelasnya sejak pertama kali produk ini di pasarkan di Indonesia.

Selama lebih dari 32 tahun, Colt L300, merajai penjualan small Pick Up 4×2 dan Triton merajai market leader di kelas Pick Up 4×4 sejak 2004 sampai saat ini.

Kendati sempat terpuruk satu dekade lalu di pasar mobil penumpang, namun KTB bangkit untuk melakukan pembenahan penjualan di sektor Passengger Car. Jajaran produk terbaru All New Pajero Sport, Delica, Outlander Sport dan Mirage akhirnya berhasil menembus angka penjualan sebesar 316.658 unit.

Komitmen Mitsubishi dalam memberikan produk terbaik kendaraan penumpang bagi masyarakat Indonesia pun diwujudkan dengan pembangunan pabrik perakitan baru di Kawasan Industri GIIC Delta Mas, Cikarang yang berkapasitas 160.000 unit per tahun. Diantaranya, pabrik yang direncanakan akan beroperasi mulai pertengahan 2017 mendatang akan memproduksi sebuah kendaraan penumpang small MPV seven seater yang akan segera diluncurkan akhir 2017.

Tak hanya pada sektor penjualan, keseriusan KTB da;am layanan purnajual juga terus dikembangkan dengan mengembangkan jaringan diler Mitsubishi di seluruh Indonesia. Hingga saat ini, pabrikan berlambang tiga berlian tersebut tercatat memiliki sejumlah 253 diler seantero nusantara.

Presiden Direktur PT KTB, Hisashi Ishimaki dalam sambutannya menyebutkan terima kasihnya kepada seluruh karyawan atas upaya dan kerja kerasnya sehingga berbagai prestasi dapat dicapai. Selama 46 tahun KTB menghadapi berbagai macam rintangan dan tantangan, hal ini tentunya menjadi pengalaman berharga untuk menghadapi masa depan yang lebih baik.