Menjelang bertolaknya rombongan Suryanation Motorland ke Motor Bike Expo 2018 di Verona, Italia, kabarnya bakal ada satu motor lagi yang ikut berangkat. Sehingga, totalnya ada tiga motor custom Indonesia yang dipamerkan dalam ajang yang berlangsung selama 18 – 21 Januari tersebut.

Motor yang dimaksud adalah Harley-Davidson Softail Evolution custom milik Andika Pratama. Karya builder Krom Works itu ikut berangkat lantaran dipilih langsung oleh komite Suryanation Motorland dan suara para awak media. Keputusan ini diumumkan dalam konferensi pers yang berlangsung, Selasa (16/1) sore di Jakarta.

(Baca juga: Motor Custom Racikan Anak Bangsa Mejeng di Italia)

“Pada acara kali ini Suryanation Motorland akan membawa total tiga motor untuk ikut dalam acara Motor Bike Expo sebagai peserta. Kehadiran motor-motor ini juga akan menjadi pengalaman berharga karena ini adalah kompetisi level internasional sehingga akan ada suatu pembelajaran yang bisa kita dapatkan dalam membangun sebuah motor,” ucap Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya.

Dalam pernyataan sebelumnya dikatakan hanya The Greatest Bike dan Iconic Bike Suryanation Motorland 2017 yang menjadi jagoan kontingen Indonesia di pameran yang memasuki usianya yang ke-10 tersebut.

Rombongan Suryanation akan bertolak ke Italia pada 17 Januari. Selain mengikuti Motor Bike Expo, selama di Negeri Pizza rombongan dijadwalkan mengunjungi fasilitas produksi Ducati di Bologna dan pabrik Moto Guzzi di Mandello Del Lario. Termasuk bertandang ke bengkel custom Mermaid Garage, Gallery Motorcycle, dan South Garage yang berlokasi di Milan.

Beragam agenda disambut positif oleh anggota rombongan yang tak lain adalah para pemegang titel Best of The Best Suryanation Motorland di setiap kota penyelenggaraan tahun lalu.

“Kami sudah menantikan perjalanan ini karena mendapatkan kesempatan untuk menghadiri salah satu acara motor show terbesar di Eropa dan bisa melihat langsung hasil custom dari builder top dunia yang datang ke acara tersebut,” papar Rio Gustav, pemenang Best of The Best Palembang.