Masih ingatkah Anda saat adegan Arnold Schwarzenegger menunggangi sebuah Harley-Davidson (HD) di film Terminator? Ternyata HD tipe Fat Boy tersebut punya harga jual yang fantastis senilai Rp 6,7 miliar.

HD Fat Boy muncul di film Terminator saat robot yang diperankan Schwarzenegger memasuki sebuah bar untuk biker. Dia mencari kendaraan di parkiran dan memilih motor itu.

Seperti dilansir dari Visordown, motor yang dilelang oleh balai Profiles In History itu baru saja dilelang akhir Mei lalu di California. Balai lelang tersebut tadinya memprediksi HD Fat Boy tersebut bakal laku antara USD 200.000-300.000 (sekitar Rp 2,7 miliar sampai Rp 4,1 miliar), namun rupanya ada yang berani bayar mahal dan melipatgandakan harga motor jadi USD 480.000 atau sekitar Rp 6,7 miliar.

Motor yang masih bisa berfungsi normal itu memiliki odometer yang masih kecil 392 mil atau 630 km, padahal motor dipakai Schwarzenegger selama proses syuting film Terminator yang bikin heboh di masanya. Harley-Davidson Fat Boy tersebut selama ini dimiliki oleh rumah produksi film Carolco yang membuat film Terminator 2 : Judgement Day pada era 1991 silam.

Namun tidak disebutkan siapa kaum the have yang berani membayar mahal demi memiliki sebuah tunggangan heroik dari sebuah film box office yang meledak di dunia tersebut. Yang jelas harganya cukup fantastis untuk sebuah Harley-Davidson lawas.