Terlepas dari kondisi bisnis yang tengah mendapat ancaman boikot penggunanya – yang sekaligus menjadi pendukung Donald Trump – Harley-Davidson tetap menjalankan strateginya.

Baru-baru ini Harley-Davidson meluncurkan sebuah motor baru, Harley-Davidson FXDR 114. Disebut-sebut sebagai power cruiser, motor itu hadir untuk memenuhi keinginan pengguna yang gemar tancap gas di jalanan lurus.

Harley-Davidson mengakui pengembangan produk ini banyak mendapat influensi dari balap drag. Makanya, banyak dilakukan sentuhan yang sifatnya bertujuan mengurangi bobot motor. Semisal penggunaan material ringan serta karbon pada lengan ayun.

Ditambah lagi material komposit ringan yang dapat ditemui pada fender depan dan belakang. Semua komponen tersebut terpasang pada rangka Softtail yang diklaim punya performa stabil di lintasan lurus sekaligus dinamis melibas jalan lika-liku.

Sebagai sumber tenaganya, Harley-Davidson FXDR 114 menggunakan mesin Milwaukee-Eight 114 yang memiliki konfigurasi V-Twin. Disebutkan beberapa komponen opsional dari Harley-Davidson® Genuine Motor Accessories meliputi kenalpot (road legal) Screamin’ Eagle Titanium Performance tersedia untuk bikers yang masih belum puas dengan performa standar motor ini.

Adapun pengaruh dari dunia arena drag race pada perancangan motor ini tercermin di beberapa bagiannya. Seperti penggunaan suspensi depan model inverted. Lalu air intake dan kenalpot berukuran besar dan kombinasi ukuran roda depan serta belakang yang dipakai Harley-Davidson FXDR 114.