Idustri otomotif di Indonesia terbilang gemilang, hal ini yang membuat banyaknya brand otomotif bertahan dan terus bertambah. Tahun depan Harley-Davidson telah bersiap untuk meramaikan moge di Indonesia bersama distributor baru yaitu Indomobil Group melalui anak perusahaannya PT JLM Auto Indonesia (JLM).

Berdasarkan perjanjian ini, JLM akan membeli, menjual kembali dan menyervis motor Harley-Davidson® (internal combustion) serta menjual suku cadang dan aksesoris Harley-Davidson di Indonesia. Perjanjian yang mulai efektif 1 Januari 2023 ini, memungkinkan Harley-Davidson untuk mempertahankan kehadiran mereknya dengan para pengendara setia dan pelanggan di Indonesia.

Perjanjian distribusi eksklusif memungkinkan JLM untuk mengidentifikasikan diri sebagai distributor resmi motor Harley-Davidson, menggunakan penanda yang telah disetujui dan menunjuk diler berdasarkan persetujuan Harley-Davidson.

JLM juga akan menjadi distributor non-ekslusif untuk aparel and produk lisensi Harley-Davidson®, menawarkan akses penuh terhadap gaya hidup, produk dan layanan Harley-Davidson yang sudah dikenal kepada para pengendara di Indonesia. Selain itu, sejalan dengan strategi Hardwire milik Harley-Davidson, JLM akan memberikan pengalaman pelanggan Harley-Davidson yang diinginkan dan program terkait, seperti Harley’s Owners Group (H.O.G.) di pasar Indonesia.

“Kami dengan senang hati mengumumkan kemitraan bersama PT JLM Auto Indonesia. Harley-Davidson telah hadir di Indonesia sejak tahun 1997 dan dengan populasi urban muda yang bertumbuh dan kelas menengah yang berkembang, terdapat banyak potensi di pasar Indonesia untuk kami. Dengan pengetahuan mendalam JLM seputar pasar otomotif Indonesia, rekam jejak distribusi dan ritel yang telah terbukti serta pendekatan customer-centric­ yang sejalan dengan strategi Hardwire kami, kami yakin akan pertumbuhan di Indonesia dan menanti bekerja sama secara erat dengan JLM untuk membuat pertumbuhan ini menjadi kenyataan,” ujar Mr. Sajeev Rajasekharan, Managing Director of Harley-Davidson® Asia Emerging Markets & India.

Indomobil Group sebagai distributor dan manufaktur merek-merek mobil dan kini merambah ke motor di Indonesia, merasa bangga dapat menjalin kerjasama dengan Harley-Davidson melalui JLM. “Kami merasa bangga dapat menjalin kerjasama eksklusif dengan Harley-Davidson yang sudah berkiprah di Indonesia sejak tahun 1997″. Ujar , Andrew Nasuri dari PT Indomobil Sukses Internasional (Tbk).