Dua pegokar Tanah Air, Gael Julien dan Diptya Oktadewa, berhasil menjuarai ajang Eshark Rok Cup 2018 setelah di putaran enam yang sekaligus menjadi putaran terakhir yang digelar di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Jawa Barat pada Minggu  (2/9) kemarin, keduanya sama-sama menjadi yang terdepan di masing-masing kelas yang diikuti.

Gael yang memperkuat DSR Racing Team, menjadi juara satu di kelas Mini Rok. Sementara Diptya yang menjadi andalan Respon Motorsport Team sukses memuncaki podium satu di kelas Rok Shifter.

Eshark Rok Cup 2018 putaran terakhir ini juga digelar bersamaan dengan Asia Rok Cup yang merupakan kejuaraan gokart tingkat Asia. Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku induk olahraga otomotif Tanah Air yang mendukung penuh penyelenggaraan Eshark turut memberikan komentarnya. Sekretaris Olahraga IMI Pusat, Poedio Oetojo, mengucapkan terima kasih karena ajang Eshark Rok Cup 2018 telah berhasil terlaksana dengan baik selama enam putaran penuh.

“IMI mengucapkan terima kasih banyak untuk kinerja yang ditunjukkan oleh semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaran Eshark Rok Cup 2018, di mana sudah digelar selama enam putaran penuh.”

Poedio juga menambahkan bahwa Eshark diharapkan akan selalu menjadi ajang pembuktian pebalap muda Indonesia yang mau berkiprah dalam dunia balap. “Eshark memang ada sebagai wadah pebalap muda dan dari sini kita bisa lihat kemampuan mereka yang luar biasa. Perlombaan ini juga bisa menjadi batu loncatan mereka untuk bertanding di level internasional,” tambah Poedio.

Usaha dan kerja keras yang ditunjukkan Gael dan Diptya sepanjang tahun ini membuat mereka mendapatkan hadiah untuk bertanding di ajang gokart bergengsi Final Rok Cup International di Garda Selatan, Italia pada 9 – 13 Oktober mendatang. Tak hanya mereka berdua, beberapa pegokar Tanah Air lainya, Daffa AB, Silvano Christian, Eris Mahpud, Zahir Ali, serta Adrian Sulaiman juga berhak atas tiket untuk tampil di Final Rok Cup berkat keluar sebagai juara di berbagai kelas yang diikuti oleh mereka.

“IMI berharap bahwa pebalap-pebalap yang terpilih ini bisa tampil baik untuk membawa harum nama Indonesia. Semoga mereka tetap termotivasi dan semangat untuk memberikan penampilan terbaiknya,” pungkas Poedio.