Drifter nasional Emmanuelle Amandio berhasil keluar sebagai juara umum dalam Intersport World Stage Qualifier – Battle Drift putaran ketiga yang berlangsung di trek Kawasan BSD City Circuit, Tangeran, Minggu (16/9).

Pebalap ABM Drift Team tersebut menjadi juara setelah menyingkirkan rival terberatnya Bimo Andotama, pebalap dari garasi drift yang menduduki podium kedua. Sementara itu, juara umum di Pondok Cabe, M Irdham, hanya sanggup bertengger di posisi keempat, diikuti oleh Allen Yong.

Tercatat, ada puluhan drifter nasional yang berkompetisi untuk memperebutkan beberapa kejuaraan, seperti kelas Pro, kelas Rookie, dan kelas Drift Star, ditambah kejuaraan khusus yaitu Best Drift Team dan Best QTT.

“Kejuaraan kali ini sanggat sengit dan berkelas. Seluruh drifter bertarung mengandalkan skill dan tekniknya sehingga faktor speksifikasi mobil tidak terlalu berpengaruh, sebab semua pebalap melakoni kejuaraan kali ini murni karena kemampuan driftingnya. Dan apabila salah strategi, maka akan berpengaruh di hasil akhir,” ujar salah satu Perwakilan dari INTERSPORT.

Selanjutnya ,Intersport World Stage Qualifier – Battle Drift akan memasuki putaran keempat yang akan berlangsung di kota Bandung, Jawa Barat pada akhir bulan September 2018. Acara tersebut sekaligus merupakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drifting putaran ketiga.

Selain Battle Drift, acara juga turut dimeriahkan oleh VR Motions Drift Simulator, RC Drift Competitions, dan Drone Race Competition. Kemeriahan yang tersaji bukan hanya dari pertandingan ketangkasan mengemudi, melainkan juga ditutup dengan gelaran musik spesial yang diberikan oleh band kenamaan Tanah Air.

“Saat ini, Intersport melangkah ke jenjang yang lebih tinggi lagi dan terus meningkat setiap tahunnya, karena event yang digelar tidak lagi bersifat edukasi melainkan berubah menjadi sebuah kompetisi yang bergengsi,” kata salah satu Perwakilan dari Intersport.

Sebelumnya, Intersport telah lebih dulu mengadakan kegiatan bertajuk Drift Academy yang digelar sebanyak delapan kota. Di mana para juara  dari Intersport Drift Academy itu mendapat kesempatan untuk mengikuti kejuaraan Intersport World Stage Qualifier – Battle Drift yang diselenggarakan di masing-masing kota Drift Academy.

Di Pondok Cabe kemarin, pemenang Drift Academy Jakarta dan Bogor berhak untuk mengikuti acara tersebut. Selanjutnya di Purwokerto, adalah pemenang Drift Academy dari Purbalingga. Mereka di adu untuk mengikuti rangkaian acara berjuluk Drift Academy Challenge.

Sebelum melakoni balapan yang sesungguhnya pada hari Minggu (16/9), seluruh drifter akan mengikuti sesi latihan bebas sekaligus qualifikasi yang digelar pada hari Sabtu (15/9, dan berlanjut ke babak kualifikasi. Sementara battle drift nya sendiri diadakan pada hari Minggu (16/9) yang berlangsung dari pagi hingga malam hari.

Selain itu, sebagai puncak acara dari Intersport World Stage Qualifier – Battle Drift yang akan diselenggarakan sebanyak lima putaran, kini seri pamungkas tersebut juga akan dikemas dalam satu kemasan yang berbeda, dengan tema acara Intersport World Stage.

Intersport World Stage rencananya akan diselenggarakan pada akhir tahun di Jakarta, dan nantinya juga akan diisi dengan pertarungan drift yang akan mempertemukan drifter Indonesia, dengan drifter mancanegara.

 

PEMENANG INTERSPORT WORLD STAGE QUALIFIER – BATTLE DRIFT PUTARAN KETIGA DI TANGERANG

 

Umum :

Juara 1 – Emmanuelle Amandio

Juara 2 – Bimo Andotama

Juara 3 – M Irdham

Juara 4 – Allen Yong

 

Rookie :

Juara 1 – Valentino Ratulangi

Juara 2 – Allen Yong

Juara 3 – Ziko Harnadi

Juara 4 – Aprisha Abay

 

Drift Star :

Juara 1 – Aldira

Juara 2 – Alrizky Marino

Juara 3 – Irfan Trisnandar

Juara 4 – Taref Anandito

 

Drift Academy Challenge :

Pandu Gantika

 

Best Drift Team :

Juara 1 – ABM Drift Team

Juara 2 – ILDS

Juara 3 – Ngepot Yuk

 

Best QTT :

Allen Yong