Setelah lebih dari satu abad bermain di industri komponen kendaraan dunia, Hella melalui agen tunggalnya di tanah air PT Sarana Berkat menambah lagi satu lini produk komponennya yaitu baterai (accu) kendaraan. Baterai berkualitas premium buatan Korea Selatan ini diklaim Hella memiliki daya tahan tinggi dan dipasarkan dengan harga yang relatif terjangkau.

Ada tiga varian baterai yang dipasarkan Hella untuk konsumen Indonesia saat ini. Yakni tipe Xcelerate untuk kendaraan produksi massal umum, Xcelerate Pro untuk kendaraan berteknologi fitur start/stop engine dan Xcelerate Din untuk mobil buatan Eropa yang memerlukan daya listrik tinggi.

Baterai tipe kering atau Maintenance Free (MF) ini dirancang memiliki daya tahan yang tinggi dan cocok untuk negara beriklim tropis seperti Indonesia. Kandungan timbal-kalsium dan timah dalam baterai tersebut mampu menjaga tingkat penguapan elektrolit seminim mungkin saat terjadinya pemanasan.

Vincent Lo, General Manager PT Sarana Berkat menyebutkan, hari ini kami memperkenalkan produk terbaru dari Hella yaitu baterai berkualitas tinggi untuk konsumen di Indonesia. Dengan pengalaman lebih dari 100 tahun, kami yakin Hella baterai dapat bersaing dan menjadi pilihan bagi para konsumen di tanah air.

Di Indonesia, Hella baterai Xcelerate dibanderol mulai Rp 700 ribu hingga Rp 1,7 juta untuk berbagai macam varian. Menurut penelurusan kami di harga pasaran accu Jakarta, dengan harga jual tersebut sepertinya Hella baterai Xcelerate akan menjadi pesaing ketat pasar baterai kendaraan di Indonesia.