Perusahaan helm asal Spanyol NZI berkolaborasi dengan Ulfert Janssen dari Gannet Design meluncurkan koleksi helm terbaru untuk katalog mereka yang bertajuk Garage Collection. Helm-helm tersebut membawa desain retro dengan berbagai tema, termasuk grafis bergambar mobil road racePorsche.

Tidak seperti helm pada umumnya yang punya grafis abstrak, koleksi helm pada jajaran Garage Collection menyuguhkan gambar yang lebih nyata. Bahkan di salah satu helmnya terdapat grafis yang menggambarkan situasi pada sebuah ajang balapan. Dekorasi lainnya menyuguhkan gambar-gambar motor konsep atau modifikasi dari berbagai aliran, seperti scramblercafe racer atau scrambler.

Semua grafis tersebut merupakan karya perusahaan Gannet Design yang “sehari-hari” tak cuma mendesain sepeda motor tapi juga mobil. Hal tersebut yang menjadi alasan mengapa ada grafis bertemakan mobil balap Porsche. Tersedia helm dengan model full-face, walau kebanyakan hadir dalam bentuk terbuka, cocok digunakan untuk sepeda motor klasik.

Tak kalah menarik dari grafis yang disuguhkan, penggunaan warna helm-helm tersebut juga dinilai tepat. Warna-warna seperti kuning, merah, krem yang dipilih berhasil menghidupkan cetakan tema balap yang mengambil nuansa sekitar setengah abad lalu.

Bukan produsen helm kacangan, selama ini NZI telah dikenal lewat opsi grafis custom bagi konsumen. Bahkan, mereka memiliki sistem pelayanan online yang memungkinkan konsumen mengirim rancangan grafis untuk helm pesanan. Dan tentunya melakukan preview terhadap helm tersebut sebelum “naik cetak.”

Keren nih, bisa jadi contoh buat produsen helm lokal.