Gelaran otomotif berskala internasional, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 telah berlangsung mulai dari  11 hingga 21 Agustus mendatang. Untuk kali keduanya, pameran GAIKINDO ke-24 ini diselengarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD.

Memasuki hari ke enam pameran bersakala internasional ini terus memikat peminat dan pecinta otomotif. Antusiasme pengunjung terus terlihat dari pengunjung pada hari pertama diresmikannya pameran GIIAS 2016 hingga 16 Agustus 2016.

Romi, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer yang ditunjuk GAIKINDO sebagai penyelenggara pameran menuturkan kepuasannya melihat antusiasme pengunjung terhadap GIIAS tahun ini. Tercatat hingga tadi malam, Selasa (16/8) jumlah pengunjung mencapai lebih dari 230.000 orang.

“Akhir minggu merupakan waktu dimana jumlah pengunjung mencapai angka paling tinggi, adanya berbagai varian kendaraan yang dipamerkan menjadikan GIIAS 2016 sebagai salah satu alternatif kegiatan untuk segala usia dalam mengisi akhir pekan mereka,” tambah Romi.

Akhir pekan lalu, Sabtu (13/8) jumlah pengunjung yang datang ke GIIAS 2016 mencapai 48.011 orang. Sementara di Minggu (14/8) jumlah pengunjung tercatat hingga 56.323 orang.

Tingginya minat pengunjung menghadiri acara GIIAS 2016 membuat penyelenggara bekerja keras untuk terus memberikan fasilitas pendukung guna memberikan kenyamanan sekaligus mempermudah pengunjung mengakses lokasi GIIAS 2016.

Penyelenggara pun telah bekerja sama dengan pihak berwenang untuk memperlancar akses masuk dan keluar lokasi pameran, skema rute alternatif sekaligus sistem buka-tutup jalan dan menyediakan kantung parkir telah diterapkan untuk mengantisipasi kepadatan yang sebelumnya terjadi di sekitar area pameran.