Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) masih terus menggalakkan kampanye keselamatan berkendara bagi para pengemudinya melalui Hino Dutro Safety Driving Competition. Kali ini, gelaran yang mengedukasi pengemudi tentang pentingnya berkendara dengan aman dan selamat di jalan ini diselenggarakan di Pontianak, Kalimantan Barat.

Acara yang bertema “Handal Pengemudinya, Aman Dan Maksimal Bisnisnya” ini merupakan implementasi dari visi Hino yang ingin menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik dengan membantu kelancaran transportasi yang aman. Hal ini perlu Hino tanamkan kepada para pengemudi truk, agar mereka dapat berkendara dengan aman dan memberikan nilai lebih kepada sesama pengguna jalan lainnya.

“Kami mengadakan acara ini karena Hino sebagai perusahaan otomotif juga memiliki kewajiban & tanggung jawab moral dalam membangun disiplin berkendara yang baik dan benar,” ungkap Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.

Mengambil tempat di Parkir Mega Mall Pontianak, HMSI bekerja sama dengan diler resmi untuk area Kalimantan Barat PT Automobil Borneo Perdana (ABP) mengajak 70 pengemudi untuk ikut tes hari pertama. Dimana pengemudi di test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas.

Setelah itu 10 pengemudi terbaik dari hasil tes hari pertama akan melanjutkan kehari kedua untuk inspection test danskill test berupa zig – zag forward dan backward serta reverse parking. Dan keluar sebagai pemenang untuk kota Pontianak ialah Muhammad Imannudin dari CV Nirda, Edwin dari CV Abadi Loc Jaya, serta Toni D dari PT. Bhakti Karya Mandiri.