Melanjutkan gerakan kampanye keselamatan kepada para pengemudi khususnya terhadap kendaraan truk, PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali menggelar Hino Dutro Safety Driving Competition 2017. Kali ini Makassar menjadi lokasi kegiatan road show safety driving Hino Dutro keempat di 2017 ini.

Event ini bertujuan dalam rangka mendukung program pemerintah “Dekade Aksi Keselamatan Jalan” yang telah di instruksikan oleh Presiden Indonesia melalui inpres No.4 tahun 2013. Tentunya ini sejalan dengan salah satu visi Hino yang ingin menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik dengan membantu kelancaran transportasi yang aman.

Selain untuk menjaga keselamatan para pengemudi truk. Event ini juga memiliki tema Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya. Dimana melalui kegiatan ini Hino juga ingin para pengusaha selaku customer loyal dapat menjalankan bisnis dengan mudah.

“Keselamatan merupakan hal utama dalam penyelenggaraan transportasi, karena kecelakaan bisa menimbulkan kerugian yang besar, baik manusia maupun harta bendanya.” Ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI. Karena jika pengemudi mereka berkendara dengan aman dan tertib, maka barang muatan yang diangkut dapat dengan selamat sampai di customer mereka. Sehingga bisnis pun dapat terus berjalan dengan baik, jelasnya lebih lanjut.

Bekerja sama dengan diler resmi Hino untuk wilayah Sulawesi Selatan PT. Kumala Motor Sejahtera (KMS). Bertempat di Lapangan Parkir Pipo Mall, Hino Dutro Safety Driving Competition digelar dengan terbagi menjadi dua bagian test. Pada hari pertama pengemudi di test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas. Setelah itu 10 pengemudi terbaik dari hasil tes ini, akan melanjutkan kehari kedua untuk inspection test dan skill test berupa zig – zag forward dan backward serta reverse parking.