Hino sematkan beberapa fitur anyar untuk model 2019. Fitur baru yang dapat mendukung aspek keselamatan berkendara bagi pengemudi truk dan pengguna jalan lain ini terdapat di Hino New Generation Ranger dan Hino New Dutro.

Yang pertama adalah rear camera. Fitur yang dapat membantu visual pengemudi saat kendaraan mundur atau bermanuver parkir ini terdapat di Hino New Generation Ranger dan Hino New Dutro untuk segmen kargo maupun logistik.

Yang kedua adalah side guard atau pelindung bagian samping. Fitur ini amat berguna bagi pengendara lain, khususnya pengendara sepeda motor untuk mencegah korban masuk ke sisi samping kendaraan saat terjadinya kecelakaan lalu lintas. Pelindung bagian samping ini juga menjadi standar bagi kedua model Hino untuk semua jenis karoseri.

Yang ketiga atau fitur yang peling penting adalah sistem rem Anti-lock brake System (ABS). Fitur yang membantu kendaraan tetap mendapatkan traksi saat melakukan pengereman mendadak ini menjadi standar di seluruh lini truk Hino New Generation Ranger pengangkut bahan bakar minyak, gas, kimia, semen cair atau industri dan bahan cair berbahaya lain.

Fitur ABS ini terdapat pada model FG 245 JK untuk kapasitas tanki 8.000 liter, serta FL 245 JN, FL 245 JW dan FM 285 JD untuk kapasitas tanki 16.000 liter. Sementara untuk model tractor head dengan tanki model terpisah, fitur ABS terdapat pada model SG 260, 285 TH, FM 265 dan FM 350 TH dengan kapasitas tanki 32.000 liter.