Dengan mengusung tema ‘Drive Your Business Easier”, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) berpartisipasi dalam Jakarta Auto Show (JAS) 2015 yang dihelat di Jakarta Convention Center, 28 Oktober hingga 1 November 2015. Sebanyak 3 model andalan dipamerkan dan berkaitan erat dengan pelayanan terhadap masyarakat.

“Ketiga model ini adalah model ‘sakti’. Kita pamerkan karena usulan mem-backup penyerapan anggaran dari government,” jelas Santiko Wardoyo, Direktur Sales dan Promosi HMSI, Rabu (28/10).

Adapun ketiga model yang dimaksud adalah Hino Dutro 130 HD berbodi skylift, Hino Dutro 130 MDL berupa mobil toilet dan Hino 500 Series New Generation Ranger FG 235 JJ berbentuk mobil pemadam kebakaran.

Indra Bagus R, Government Sales Operation HMSI menjelaskan bila Hino Dutro skylift adalah kendaraan khusus yang dibuat untuk membantu pemerintah dalam hal perbaikan di tempat tinggi. Tangga hidroliknya mampu memanjang hingga 12 meter, dengan pengamanan rangka tebal dan kuat inner reinforcement. Kendaraan ini sudah dipesan oleh dinas Perhubungan dan PU untuk membenahi marka jalan dan lampu-lampu lalu lintas.

Untuk mobil toilet, Hino Dutro 130 MDL dipilih sebagai sasis karena panjangnya yang pas yaitu 6.646 mm. Perbedaannya dengan yang lain adalah eksklusif dan deluxe. Hanya ada dua ruang toilet mandiri dengan air bersih dilengkapi wastafel dan pendingin udara. Mobil ini sudah dipakai oleh DPR dan dinas kebersihan Jakarta.

Terakhir adalah Hino 500 Series New Generation Ranger FG 235 JJ berbodi pemadam kebakaran. Ketangguhannya dibuktikan dengan kemampuan memuat 8 ribu liter air dan multifungsionalitasnya. Selain sebagai penyuplai air ke mobil pemadam utama, kendaraan ini juga memiliki pompa sendiri yang dapat digunakan sebagai pembantu bila musibah kebakaran kian gawat.

“Dengan ikut sertanya Hino dalam Pameran Jakarta Auto Show yang merupakan barometer pertumbuhan industri otomotif di Jakarta, kami semakin antusias dan yakin untuk memberikan produk terbaik sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” pungkas Santiko Wardoyo.