Akhir pekan ini Sirkuit Sentul, Jawa Barat, kembali menggelar ajang balap Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) 11 dan Honda Brio Speed Challenge. Memasuki paruh musim kedua 2016, persaingan pun kian ketat untuk menduduki posisi teratas di klasemen yang merupakan ajang paling bergengsi ini.

Tepat hari Minggu, 31 Juli 2016, kelas Master kembali menjanjikan pertemupran sengit antara Rio SB dari tim Honda Racing Indonesia yang pada putaran ketiga lalu berhasil keluar sebagai juara dan telah mengumpulkan 40 poin dengan Fitra Eri dari tim Honda Bandung Center Racing dengan perolehan 39 poin, tak mau ketinggalan Sunny TS dari Extrajoss Blend Team juga tetap membuntuti keduanya di klasemen teratas dengan poin 32.

Pada hari yang sama juga akan digelar putaran keempat dari ajang balap Honda Brio Speed Challenge 4 yang juga tidak kalah seru dimana diwarnai persaingan para pembalap muda. Pada putaran ketiga lalu HBSC 4 kelas 1.300 cc, M. Ferrel Fadhil (Privateer) berhasil meraih kemenangan diikuti oleh Luckas Dwinanda (Privateer) di posisi kedua dan Tugimin (Privateer) di posisi ketiga. Dengan demikian, M. Ferrel Fadhil masih menjadi pemimpin klasemen sementara HBSC 4 kelas 1.300 cc dengan 39 poin, diikuti oleh Luckas Dwinanda dengan 39 poin dan Arif Budiman di tempat ketiga dengan 28 poin.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Para pembalap Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge di masing-masing kelas sudah memperlihatkan performa terbaiknya pada paruh pertama musim 2016 ini. Kini balapan sudah masuk paruh kedua dan para pembalap akan kembali bersaing untuk menjadi yang terbaik pada akhir musim nanti. Hal ini dapat terlihat dari perolehan poin yang ketat di klasemen setiap kelasnya”.