Ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dijadikan momentum peluncuran Honda Accord terbaru oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk pasar Indonesia. Sedan mewah generasi kesepuluh dari Honda ini dipasarkan dengan harga Rp 698 juta (on the road) Jabodetabek.

Generasi terbaru Honda Accord ini membawa sejumlah ubahan untuk para konsumennya. Sumber pacu 4-silinder berkapasitas 2.4L i-VTEC seperti yang menempel di ruang mesin generasi pendahulunya, kini dipensiunkan dan berganti menjadi mesin 4-silinder 1.5L VTEC dengan induksi udara tambahan turbocharger.

Meski kapasitas mesinnya lebih kecil, namun tenaga dan torsi yang dihasilkan mencapai angka yang lebih besar dengan tingkat efisiensi konsumsi bahan bakar yang lebih maksimal. Berpadu dengan transmisi otomatik CVT Earth Dreams racikan Honda, Accord terbaru ini punya tenaga puncak hingga CVT with Earth Dreams Technology yang meningkatkan performanya hingga 190 PS dan torsi maksimal 260 Nm pada 1.600 – 5.000 rpm.

Selain ubahan pada sektor jantung pacu, Honda Accord terbaru juga dilengkapi teknologi Honda SENSING yang berfungsi untuk membantu pengemudi menghindari dan meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara. Sistem Honda SENSING meliputi fungsi Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang terintegrasi dengan Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation System (RDM) yang terintegrasi dengan Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) yang terintegrasi dengan Low Speed Follow (LSF) dan Auto-High Beam.

All New Honda Accord dirancang menggunakan platform baru dengan struktur uni-bodi yang lebih rendah, lebih lebar dan lebih kokoh. Rangka yang lebih ringan juga dipadukan dengan unit mesin dan fitur-fitur berteknologi terbaru.

Untuk eksteriornya, All New Honda Accord hadir dengan desain yang sepenuhnya baru,  menampilkan garis atap yang lebih rendah, serta kap mesin yang lebih panjang untuk menghasilkan performa yang lebih aerodinamis.

Dalam peluncurannya, Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, Honda Accord merupakan sebuah mobil legendaris yang telah identik dengan kemewahan, prestise dan inovasi teknologi dari generasi ke generasi. Sukses yang telah ditorehkan generasi sebelumnya menjadi acuan bagi Honda untuk merancang model terbaru ini, dengan kembali menawarkan terobosan dalam hal desain dan teknologi, terutama dari sisi performa, keselamatan dan kenyamanan.