Tim Monster Energy Honda tutup etape 6 Dakar Rally 2018 dengan gemilang. Melalui pembalapnya Kevin Benavides, tim pabrikan motor Honda ini berada di tangga teratas klasemen sementara reli Dakar 2018 dengan waktu 16 jam 33,20 detik.

Benavides menggeser posisi Adrien van Beveren (Yamalube Yamaha Official Rally) di posisi dua dengan terpaut hanya 1:57 detik. Adapun posisi tiga ditempati Matthias Walkner (Red Bull KTM Factory) di tempel Joan Bort Barreda (Monster Energy Honda) di posisi empat.

“Saya senang bisa menyelesaikan semua rintangan sejauh ini.. dan saya senang dengan masih banyuak yang tertinggal di belakang. Pada bagian awal special stage saya berusaha ngotot, karena hal itu menguntungkan untuk berikutnya, apalagi lintasan usai dipakai mobil,” sebut van Beveren.

Sebagai penggeser van Beveren, Benavides yang mengendarai Honda CRF450 Rally bernomor 47 berkomentar tak bisa menggambarkan begitu gembira dirinya. “Saya kini memimpin klasemen di Dakar! Tentunya setelah lalui pekan yang sangat sulit dan kali ini bisa singgah di La Paz dengan hasil yang luar biasa.”

“Sejauh ini saya sudah bekerja keras dan saatnya untuk melepas lelah sejenak untuk mengisi kembali semangat bertempur untuk pekan kedua balapan. Paling penting adalah tetap santai dan menikmatinya,” tambah pembesut Honda WRF450F Rally tersebut.

Pada hari ketujuh yang merupakan hari Jumat, (12/1), para pereli beristirahat satu hari untuk mengembalikan performa fisik dan juga kendaraan mereka. Sedianya kembali start pada hari Sabtu (13/1) untuk menyelesaikan sisa 8 Stage dengan jarak tempuh 5619 km.