Dalam pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung di ICE CENTER, BSD, Tangerang, PT Honda Prospect Motor (HPM), akhirnya resmi meluncurkan New Generation Crossover Utility Vehicle, Honda BR-V. Mobil yang dirakit di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat ini telah dapat dipesan oleh para konsumen sejak hari pertama berlangsungnya GIIAS (20/8) .

Mobil ini hadir untuk melengkapi line up terbaru dari Honda yang mengusung tema earth dreams technology. Crossover ini dilengkapi dengan solid motion pillar dan ground clearance setinggi lebih dari 200 mm. Lampu depan dan grill depan dirancang dalam satu garis yang menyatu, model ini tidak jauh berbeda dengan SUV Honda lainnya HR-V yang menghadirkan desain khas Honda, Solid Wing Face. Penggunaan LED Position Headlight dan Aero Kit, dirancang untuk memberikan kesan tangguh, sporty dan tetap bernuansa mobil premium.

Menelisik ke dalam interior, meskipun tergolong sebagai mobil crossover, nyatanya luas kabin BR-V cukup lapang. Kursi baris ketiga merupakan jenis 50/50 split yang dapat dilipat dengan cepat dan mudah untuk dapat menghadirkan ruang bagasi yang luas. Soal performa, BR-V didukung mesin 4-silinder 1.5-liter i-VTEC yang memiliki tenaga maksimum 120 PS @6.600 rpm dan torsi puncak mencapai 145 Nm pada putaran rpm 4.600.

Honda juga telah melengkapi BR-V dengan fitur keselamatan standar seperti, ABS, EBD, Dual Airbags, Front 3-Point Load Limiters with Pretensioner ELR Seat Belt dan ISOFIX. “Segmen SUV adalah pasar yang sedang berkembang di Indonesia, karena karakter model ini yang sesuai dengan berbagai kondisi jalan di Indonesia dan desainnya juga sangat digemari konsumen,” ujar Noriaki Abe, Operating Officer – Chief Operating Officer for Regional Operation (Asia and Oceania) Honda Motor Co, Ltd, President & CEO of Asian Honda Motor Co, Ltd.

Tampil perdana dalam gelaran GIIAS 2015, BR-V dibanderol dengan harga Rp 230 – Rp 265 juta. Tersedia 6 pilihan warna keren: Taffeta White, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Misty Green Pearl, Lunar Silver Metallic, dan Passion Red Pearl.