Selain meluncurkan New Honda Mobilio, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga melepas Honda Civic facelift, Kamis (21/2) di Jakarta.

“New Honda Civic merupakan salah satu model dengan reputasi besar di berbagai negara, salah satunya termasuk di Indonesia. Penyegaran yang dilakukan pada desain bagian eksterior dan fitur di interior mengukuhkan kemewahan dan citra sporty dari model ini,” papar Takehiru Watanebe, President Director HPM.

Berbeda dengan Honda Mobilio yang harganya tetap, New Honda Civic mengalami sejumlah kenaikan harga. “Kenaikan harganya sekitar Rp6 jutaan,” ucap¬†Yulian Karfili, Manager Public Relation HPM.

Perlu diketahui juga kini Honda Civic hanya tersedia dalam satu varian, New Honda Civic 1.5L Turbo. Sedangkan, untuk harganya dilepas Rp507.000.000 on the road Jabodetabek, BBN mobil pertama tahun 2019.

Sebagai informasi, terdapat penambahan Rp2.000.000 untuk warna metallic dan pearl.

New Honda Civic mengalami kenaikan harga. | Foto: Mada Prastya

Untuk penampilannya, New Honda Civic disebut kian sporty dan elegan dengan desain baru front lower bumper yang lebih aerodinamis, rear chrome lower garnish, dan LED fog light dilengkapi chrome garnish.

Selain itu New Honda Civic juga telah dilengkapi dengan pelek alloy baru 17 inci berlabur dua warna.

Beranjak ke interior, New Honda Civic hadir dengan desain baru pada bangku yang semakin elegan. Sementara bagian kursi penumpang depan kini sudah dilengkapi dengan 4-way pengaturan elektris.

New Honda Civic kini juga telah dilengkapi dengan auto dimming rear view mirror demi memperjelas visibilitas ketika datang pantulan sinar dari kendaraan di belakang.

Sektor mesin tetap mengandalkan unit 1.500cc VTEC Turbo dengan teknologi Earth Dream. Tenaga maksimalnya ada di angkat 173 PS pada putaran 5.500 rpm.