Hampir empat tahun sudah Honda Civic Hatchback mengaspal di tanah air. Sebanyak 5.232 unit Honda Civic Hatchback telah menjadi milik konsumen di Indonesia sejak pertama kali kemunculannya.

Kini Honda Civic Hatchback memiliki varian baru, yakni RS yang tampil semakin sporty dan stylish dengan berbagai ubahan di bagian eksterior dan interiornya. Menurut PT Honda Prospect Motor, desain baru dari Honda Civic Hatchback ini lebih seksi sesuai dengan tema yang diusungnya.

Di bagian luar, Honda Civic Hatchback RS menampilkan penambahan Aero Kit pada bemper depan, bemper belakang dan Side Sill Garnish pada bagian samping. Melengkapi tampilan samping, pelek dengan lingkar 17 inci hadir dengan model baru dengan warna Two-Tone untuk menegaskan kesan sporty.

Sementara pada bagian belakang kini menampilkan New Rear Bumper Diffuser dan New Center Exhaust Pipe with Finisher. Emblem RS kini juga disematkan pada bagian depan dan bagian belakang Honda Civic Hatchback.

Di bagian dalam, nuansa sporty semakin kental di bagian interior dengan desain baru yang memadukan kulit dengan aksen jahitan merah khas mobil sport pada jok, roda kemudi, tuas transmisi, konsol tengah dan Door Lining, serta desain Sport Pedal bernuansa chrome pada gas dan rem. Sementara New Auto Dimming Rear View Mirror tersedia untuk menghindari pantulan cahaya berlebih sehingga mendukung visibilitas pengendara yang lebih baik.

Urusan hiburan dalam kabin, Honda Civic Hatchback terbaru dilengkapi dengan Head Unit 7” Capacitive Touchscreen Display Audio with Smartphone Connection untuk iOS dan Android demi kemudahan akses hiburan di sepanjang perjalanan.

Di Indonesia, Honda Civic Hatchback RS hadir dalam lima pilihan warna, yakni Brilliant Sporty Blue Metallic, Modern Steel Metallic, Rallye Red, Crystal Black Pearl dan Platinum White Pearl. Hatchback seksi ini dibanderol dengan harga Rp 499 juta (on the road) Jakarta.

Menurut Yusak Billy, Business Innovation and  Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Civic bermodel hatchback merupakan sebuah peninggalan Honda yang sulit dipisahkan. Kehadiran Honda Civic Hatchback RS memadukan warisan dari keluarga Civic dipadu dengan karakter varian RS yang merupakan ikon global sporty dari Honda, sehingga menghasilkan model yang semakin sporty dan stylish sesuai dengan tema ‘Sexiness Intensified’ yang diusungnya.