Setelah pertama kali diperkenalkan pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu, Honda Civic Hatchback Turbo akhirnya resmi dipasarkan PT Honda Prospect Motor (HPM) di Indonesia. Seremoni peluncuran dilakukan di Mall Taman Anggrek, Jakarta, Jumat (9/6).

Menariknya, meski mengusung teknologi yang serupa dengan varian sedan, Honda Civic Turbo Hatchback ini dipasarkan dengan angka yang lebih terjangkau. Ada dua tipe yang dijual di Indonesia, tipe S dipasarkan dengan harga Rp 399 juta dan tipe E seharga Rp 438 juta on the road Jabodetabek.

Hatchback revolusioner ini merupakan varian dari dari generasi ke-10 Honda Civic di dunia yang terkenal sebagai mobil keluarga versi sedan yang bertenaga namun tetap efisien dalam konsumsi bahan bakar. Mengusung tema “Drive Sexiness” Honda Civic Hatchback hadir dengan desain eksterior baru yang agresif serta didukung performa berkendara yang sporty.

“Melalui peluncuran Honda Civic Hatchback, kami ingin membawa kembali kejayaan model hatchback Honda yang sudah memiliki reputasi di seluruh dunia sebagai mobil yang sporty dengan mesin yang bertenaga. Di Indonesia sendiri, Honda Civic Hatchback merupakan pelopor penjualan Honda sejak tahun 1973, dan kini hadir dengan tampilan baru dan teknologi yang canggih,” papar Takehiro Watanabe President Director PT HPM.

Sementara itu, Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM menjelaskan, “Segmen hatchback merupakan salah satu pasar yang terus memiliki potensi besar di Indonesia. Kehadiran Honda Civic Hatchback akan membuka pasar yang baru untuk hatchback kelas atas dan memberikan pilihan menarik bagi konsumen yang menginginkan mobil hatchback yang stylish sekaligus performa tinggi dan teknologi terdepan.”

Honda Civic Hatchback menggunakan mesin 1.5L VTEC Turbo dengan Earth Dreams Technology dan transmisi otomatik CVT. Sumber tenaga ini menghasilkan tenaga dan torsi dengan tenaga maskimal 170 dk pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 220 Nm pada 5.500 rpm.

Di Indonesia, Honda Civic Hatchback tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, Sonic Gray Pearl dan Modern Steel Metallic.