PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda Civic Type R di hari pembukaan GIIAS 2017, Kamis (10/8). Ini merupakan Honda Civic Type R pertama yang dijual secara resmi di Indonesia.

Honda Civic Type R yang diluncurkan di Indonesia merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic. Mobil baru Honda di GIIAS 2017 ini menampilkan gaya agresif melalui desain eksterior dan aero kit bergaya racing.

Honda Civic Type R menggunakan mesin 2.000 cc VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal 310 ps pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm. Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi manual enam percepatan dan dilengkapi dengan tiga mode berkendara, yaitu +R, Sport, dan Comfort.

Shinji Aoyama, President & CEO of Asian Honda Motor Co., Ltd sebut, “Kehadiran Honda Civic Type mempertegas komitmen Honda untuk membawa produk-produk terbaik Honda di Indonesia setelah sebelumnya kami juga telah meluncurkan Honda Civic Turbo di tahun 2016 dan Civic Hatchback Turbo bulan Juni lalu.”

Honda Civic Type R tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, Championship White, Sonic Gray Pearl, Crystal Black Pearl, dan Polish Metal Metallic. Bisa mulai didapat pada 2018 dengan harga Rp995 juta.