Jarak tempuh merupakan salah satu parameter penting dalam menilai performa sebuah mobil bermesin plug-in hybrid. Pasalnya semakin jauh daya jelajah sebuah mobil saat motor elektrik bekerja menggerakkan mobil, berperan penting dalam tingkat efisiensi yang diraih pengendara.

Berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Environment Protection Authority (EPA) di Amerika Serikat baru-baru ini, Honda Clarity Plug-in mampu menempuh jarak sejauh 47 mil (75.6 km) dalam sekali pengisian baterai penuh. Mobil hybrid Honda Clarity Plug-In berhasil meraih nilai tertinggi untuk jarak jelajah mesin listrik (all-electric range) terjauh di kelas mid-size plug-in

Selain itu, Honda Clarity Plug-In Hybrid, yang akan diluncurkan dalam waktu dekat di Amerika Serikat ini, juga telah meraih rating 110 untuk efisiensi bahan bakar versi EPA (Environment Protection Authority, serta rating bahan bakar bensin sebesar 44/40/42 MPG (perhitungan kombinasi pengujian di area perkotaan dan jalan bebas hambatan).

“Kombinasi antara mobil terdepan di kelasnya dengan rating all-electic range 47 mil yang dipadukan dengan mobil mewah berkapasitas lima penumpang akan menjadi keunggulan Honda Clarity Plug-In di pasar mobil hybrid,” ucap Ray Mikiciuk, Assistant Vice President dari Honda Auto Sales, American Honda Motor. “Honda Clarity Plug-In Hybrid merepresentasikan permulaan dari era baru, dimana Honda akan menjadikan teknologi elektrik menjadi hal yang umum di masyarakat melalui produk-produknya.”

Honda Clarity Plug-In Hybrid menggunakan mesin berkapasitas 1.5L Atkinson 4 silinder untuk menghasilkan tenaga elektrik, yang pada keadaan tertentu dapat menjadi sumber tenaga langsung, sehingga menghasilkan rating nilai EPA sebesar 340 mil. Tenaga elektrik maksimum yang dapat dihasilkan adalah 181 HP dengan torsi 232 lb.-ft yang merupakan kombinasi mesin berbahan bakar minyak dan baterai 70 kWh, dengan waktu pengecasan hanya 2,5 jam untuk 240 volt.

Mobil ini juga memiliki mode pengendaraan untuk memberikan kebebasan bagi pengendara untuk menentukan mode berkendara yang sesuai serta memaksimalkan efisiensi dan performa berkendara. Mode pengendaraanya terdiri dari mode Normal, Econ dan Sport. Mode keempat, yakni HV mode disediakan untuk menjaga status baterai dan dapat dipilih bersamaan dengan mode Normal, Econ dan Sport.