Dalam perlombaan Indospeed Race Series (IRS) di Sentul, (22/05). Honda CR-Z kembali didaulat sebagai Official Car IRS 2016 putaran kedua ini. Mobil ini telah dipersiapkan Honda untuk mengawal berjalannya lomba. PT Honda Prospect Motor memang telah menjalin kerja sama dengan Sirkuit Internasional Sentul sejak 2014 lalu.

CR-Z yang dari HPM berperan menjadi Official Car yang terdiri dari Safety Car dan Fast Doctor. Sebagai Safety Car, Honda CR-Z akan turun mengawal jalannya warm up lap dan ketika balapan berada dalam kondisi bendera kuning. Sementara Fast Doctor Car Honda CR-Z akan turun dalam keadaan darurat jika terdapat kecelakaan di dalam trek balap.

Sebagai Official Car, Honda CR-Z mempunyai kelebihan dari performa mesin yang responsif serta didukung oleh teknologi serta fitur keselamatan terdepan di kelasnya, sehingga karakter yang dimiliki oleh Honda CR-Z sesuai dengan perannya sebagai Fast Doctor Car.

 

Sebagai mobil Sport Hybrid, Honda CR-Z menggabungkan teknologi mesin i-VTEC 1.5 liter SOHC dengan Integrated Motor Assist (IMA) sehingga menghasilkan performa yang lebih responsif dan bertenaga, namun sekaligus hemat bahan bakar.

 

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda selalu mendukung berbagai kegiatan aktivitas balap Nasional karena Honda memiliki karakter yang sporty, salah satunya lewat mobil Sport Hybrid pertama Honda yaitu Honda CR-Z yang memiliki karakter performa mesin yang responsif serta didukung oleh teknologi serta fitur keselamatan terdepan di kelasnya, sehingga karakter yang dimiliki oleh Honda CR-Z ini sesuai dengan perannya dalam mendukung berbagai kegiatan balap Nasional”.